Sunday 19 April 2020

CIREMAI VIA APUY




PENDAKIAN KE GUNUNG CIREMAI 3078 MDPL
VIA APUY MAJALENGKA
NAIK MOBIL ELF 

Pendakian kali ini sedikit berbeda dengan pendakian gue waktu ke CIKURAY, 
Jadi pendaki kali ini gue seperti biasa bersama temen gue namanye heri, dan 
gue harus simaksi online membutuhkan minimal 4 orang, dan gue harus 
harus nyari 2 orang lagi untuk simaksi online dan gue dapet kenalan dari FACEBOOK, 
namanye Dian ( Tangggerang ) Dan Riki ( Bogor ), nahh gue udah lengkap dengan 4 orang
jadi gue bisa simaksi online.


Untuk perjalanan gue dari jakarta ke Majalengka Via Apuy, gue kali ini menaiki Mobil ELF PP,
kenapa gue naek ELF karna gue dapet kenalan dari FACEBOK,
untuk gabung dengan Open Triv ( OT ), tapi gue hanya gabung untuk perjalanan nya saja, 
Karna apa biaya tersebut sangatlah murah dibandingkan kita naek BUS / KERETA.



Sebelum kita mendaki kita beristirahat untuk membesihkan badan dan packing ulang
dan ini penginapan gratis lohhh dan enak untuk istirahat dijaminnn
oiyaa kalo kalian ingin istirahat disini gue punya kontaknya.

DANI PRO ADVENTURE CIREMAI  : 085210077761 ( WA )

    • PENGELUARAN BIAYA 

    1. MOBIL ELF  ( PP )       = Rp 150.000
    2. SIMAKSI ONLINE       = Rp     5.000
    3. SIMAKSI AKHIR         = Rp   45.000 
    4. CEK KESEHATAN       = Rp   20.000 


    • CEK KESEHATAN & P3K 



Disini kita harus terlebih dahulu untuk cek kesehatan dan harus pake jasa
cek kesehatan di base camp karna pengalaman untuk cek kesehatan ada
yang cek kesehatan sendiri tapi di tolak.



  • SIMAKSI AKHIR








Disini kita melakukan pembayaran telakhir simaksi seharga Rp 45.000 + Voucher makan seharga Rp 15.000 oiyaa kitaa baru bisa pakai voucher tersebut setelah pendakian yaaa.  











  • PETA PENDAKIAN CIREMAI
    JALUR APUY MAJALENGKA








































  • BASE CAMP BEROD - POS 1 ARBAN ( 1 JAM SANTAI ) 
  • KETINGGIAN 1.625 MDPL 


karna disini jalur maasih aman dan landai dan karna gue emang kalo nanjak jalannyaa sntai dan shalat jadi bisa sampe 1 jam hehe, untuk estimasi siihh hanya 45 menit, untuk start trek sih gue berangkat jam 11.30.







  • POS 1 ARBAN - POS 2 TEGAL PASANG 
    ( 1 JAM 30 MENIT SANTAI )
  • KETINGGIAN 1.920 MDPL




untuk perjalanan dari pos 1 - 2, untuk estimasi sih masih 1 jam karna jarak 345 meter kalo keadaan seperti ini sih segitu lah, masih cukup santuy sihh perjalanan terjal cuman sedikit yaaa santuy lahh pokoknya, tapi you know lah gue sama tim gue menghabiskan waktu 1 jam lebih hehe.






  • POS 2 TEGAL PASANG - POS 3 TEGAL MASAWA
    ( 1 JAM 30 MENIT )
  • KETINGGIAN 2.096 MDPL

di pos 3 ini sih kita bisa camp karna areanya luass muat sekitar 6/7an tenda lah, untuk jarak sih dari pos 2 ke 3 kita hanya berjalan 176 meter wow, padahal jarak hanya segitu tapi gue dan tim gue bisa menghabiskan perjalanan sekitar 1 jam 30 menit padahal sih jarak segitu harusnya 30 - 45 menit karna gue kelamaan santainya bikin kopi sampe 4 bat heheh.




  • POS 3 TEGAL MASAWA - POS 4 TEGAL JAMUJU (2 JAM)
  • KETINGGIAN 2.309 MDPL



nahh kalo dipos 4 ini bener" luas area campnya sekitar 10-15 tendaan lah muat disini, dan jarak dari pos 3 - 4 ini 387 meter, behh parah ini sih trek nyaa menghabiskan tenaga banget bener" terjal tapi gk kaya di cikuray hehe masih dikasih bonus, sampe gue sama tim gue ngabisin waktu
2 jam an buset dahhh parahh 





  • POS 4 TEGAL JAMUJU - POS 5 SANGHYANG ( 2 JAM  )
  • KETINGGIAN 2.540 MDPL

nah akhirnya kitaa sampai di area camp dengan waktu tempuh dari pos 4 - 5 249 meter , jarak tempuh sih pendek tapi jalurnyaaa gilaaa terjal mulu, kenapa gue camp di pos 5??? karna di ciremai itu berbeda setau gue dari pengalaman gue gunung yang lain disini kita camp udah di tentukan sama pihak base camp waktu kita simaksi online jadi itu namanya nomer kapling
no tersebut dimana tempat kelompok gue harus  diriin tenda begitu, tapi gue melanggarnya hehe 
dan gue udah izin sama ranger yang ada di area camp karna posisi gue sampe area camp itu sekitar jam setengah 8an dan cuaca waktu itu sih sedikit gerimis dan gelap rame jugaa yang naek jadi gue kebingungan buat nyari no kapling tersebut jadi yaaa mau gk mau gue harus diriin tenda dittempat yang layak.



  • POS 5 SANGHYANG - SIMPANG APUY ( 1 JAM )
  • KETINGGIAN 2.828 MDPL


nahh setelah kita menginap semalam diarea camp pos 5 besok pagi kita sekitar pukul 7an an kita sumit attack, untuk waktu tempuh dari pos 5 - simpang apuy sekitar 368, you know lah kalo sumit tracknya giman?? hehe, oiyaa kenpa dinamakan simpang apuy?? karna disini kitaa ada 2 jalur penghubung untuk ke puncak APUY & LINGGARJATI




  • SIMPANG APUY - GOA WALET ( 30 MENIT )
  • KETINGGIAN 2.934 MDPL



untuk sampe GOA WALET kita harus turun dulu posisi ada di samping plang kalo musim ujan sihh kayanya disiini ada air untuk minum waktu gue sihh apesss gk ada aer sama sekali jadi yaaa gue hanya mampir aja dan mau tau foto" akhirnya gue naek lagi  




  • GOA WALET - PUNCAK APUY PALUTUNGAN
  • KETINGGIAN 3.078 MDPL







Akhirnya gue bisa menaklukan atap jawa barat dengan ketinggian 3.078 mdpl 




TERIMA KASIH BUAT KALIAN YANG UDAH MAMPIR KE BLOG GUE 







NOTIVE :

INI Estimasi waktu pendakian GUE DAN TIM GUE YANG SANTUY tergantung pada kondisi fisik, kondisi mental, jumlah rombongan, kondisi cuaca, berapa lama berhenti, dan banyaknya waktu istirahat untuk sebat.



UNTUK VIDEO PERJALANAN GUE BISA SAKSIKAN DI CHANEL GUE KLIK TOMBOL DIBWAH 👇👇👇👇

































No comments:

Post a Comment

CIREMAI VIA APUY

PENDAKIAN KE GUNUNG CIREMAI 3078 MDPL VIA APUY MAJALENGKA NAIK MOBIL ELF  Pendakian kali ini sedikit berbeda dengan pendakia...